Senin, 28 November 2011

Enam Anggota Jaringan Abu Omar Resmi Ditahan


JAKARTA - Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution menyatakan, enam tersangka kelompok "teroris" besutan Abu Omar telah resmi ditahan Markas Besar Polri.
Saud juga menyebutkan nama lengkap keenam orang tersebut, yaitu Beni Hidayat alias Rizal Kamal alias Bagus alias Dudi alias Fadil, Dyan Adi Priyana alias Prasetyo alias Andi Lesmana, Darwoto alias Mas Dar, Sugiharto alias Sumargono alias Sugih, Ryan Adi Wijaya alias Agung alias Andre Anggara, dan Satimin alias Mustaqim. 
Keenam orang ini diduga termasuk dalam jaringan yang menyalurkan senjata api selundupan untuk diberikan pada jaringan teroris lainnya. Mereka juga mengaku kepada polisi bahwa mereka menyimpan senjata api di hutan kawasan kampus Universitas Indonesia, Depok. Namun, saat dicari, polisi tidak menemukannya.
Sementara ketika ditanya mengenai perkembangan dua warga negara Indonesia (WNI) dalam jaringan Abu Omar yang ditangkap di Malaysia, Saud menyatakan belum mendapat perkembangan terbaru dari kepolisian Malaysia. Dua orang itu adalah S bin R (33) dan D bin B (28) yang diduga membantu jaringan Abu Omar untuk membeli senjata dari Filipina Selatan.
"Kita masih menunggu perkembangan dari sana (Malaysia). Masih banyak hal dalam jaringan ini yang masih dalam pengembangan kami," tutur Saud di Jakarta, Jumat (25/11/2011).
Ia menyatakan, kemungkinan sel jaringan Abu Omar ini berkembang terus. Oleh karena itu, polisi tengah melacak kemungkinan tersebut. Polisi, kata dia, mengalami cukup kendala karena para pelaku tak mau memberikan informasi mengenai sel-sel yang mereka bangun di sejumlah daerah di Jakarta.
"Saat ini sudah kita lacak dan kita ikuti. Mudah-mudahan nanti apa yang ada ini bisa diungkap jaringannya untuk menuntaskan kasus ini. Ini akan kita kembangkan terus," pungkasnya.(kompas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar