Kamis, 24 November 2011

Helikopter ISAF-NATO Kembali Jatuh Ditembak Taliban, 33 Tewas

Helikopter ISAF-NATO Kembali Jatuh Ditembak Taliban, 33 Tewas

AFGHANISTAN - Kelompok pejuang Islam Taliban mengatakan mereka telah menembak jatuh sebuah helikopter yang dioperasikan oleh Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan AS di Afghanistan timur yang bermasalah, Press TV melaporkan.

Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengatakan para pejuang Islam berhasil menargetkan helikopter tersebut pada hari Kamis di distrik Qarabagh provinsi Kabul, dan semua dari 33 tentara asing yang berada di pesawat tersebut tewas dalam insiden itu.

Namun, ISAF menolak klaim Taliban, mengatakan kegagalan mekanis memaksa helikopter melakukan pendaratan darurat.

Aliansi militer Barat itu menambahkan bahwa semua awak kapal diselamatkan dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Sebelumnya pada 6 Agustus lalu, tiga puluh satu tentara AS dan tujuh pasukan komando Afghanistan tewas ketika helikopter Chinook CH-47 mereka jatuh di provinsi Afghanistan timur, Wardak.

Taliban mengaku mereka menjatuhkan helikopter tersebut dengan granat berpeluncur roket ketika helikopter itu mengambil bagian dalam serangan terhadap sebuah rumah di mana para pejuang Islam berkumpul. (st/ptv/voa-islam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar