Jumat, 09 Desember 2011

Israel perintahkan tutup jalan ke Al Aqsha


YERUSSALEM – Israel tak henti-hentinya membuat masalah untuk menyusahkan kaum muslimin Palestina, baru-baru ini Israel merencanakan RUU untuk melarang kumandang azan di seluruh Palestina. Ternyata Israel juga perintahkan Dewan Kota Yerusalem untuk menutup sebuah akses jalan menuju kompleks Masjid Al-Aqsa selama satu minggu. 
Setiap hari ratusan turis menggunakan jalan tersebut menuju Al-Aqsha. Perintah penutupan jalan menuju Al-Aqsa tersebut dinyatakan dalam surat yang berasal dari insinyur kota Shlomo Eshkol, pada Rabu, (7/12).
Israel berdalih berdalih struktur jalanan yang landai dan terbuat dari kayu itu, membahayakan keselamatan publik dan menurut mereka, Gerbang Mughrabi harus ditutup sebab sudah tidak layak digunakan. Jalan kayu menuju Masjid Al-Aqsha tersebut berada di pusat kompleks antara dewan kota, kelompok Yahudi, dan kelompok Muslim. 
Aktivis Muslim di Palestina menuding rezim zionis sengaja ingin melakukan perubahan atas akses jalan tersebut, yang akan merusak bagian alun-alun kompleks Al-Aqsa. Para pejabat Palestina juga mengecam keras rencana penutupan jalan masuk menuju Al-Aqsha. Juru Runding Palestina Saeb Erakat, mengatakan keputusan Israel menutup akses masuk Masjid Al-Aqsha menunjukkan keinginan mereka untuk meyahudikan Yerusalem dan merebut tempat-tempat suci di kota Muslim.

(siraaj/arrahmah.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar