Jumat, 09 Desember 2011

Jahizuna, Bekal Inspirasi Kaum Beriman

Alhamdulillah! Sebuah situs yang mengkhususkan diri mengoleksi buku-buku Islam, bertema tauhid dan jihad, telah hadir di tengah-tengah kaum Muslimin. Sekitar 300-an teks berharga karya para ulama Mujahid dan ahlu tsughur dengan mudah bisa Anda dapatkan di situs bernama Jahizuna, Bekal Inspirasi Kaum Beriman.
Jahizuna, perpustakaan Islam pribadi
Tidak salah kalau situs Jahizuna.com, menyebut dirinya sebagai perpustakaan terbuka. Di situs ini, Anda bisa mencari, berbagi, bahkan “membuat” atau bekerjasama dalam mempersiapkan buku-buku penting dan berharga untuk ummat.
Saat ini, sebagaimana disampaikan oleh admin Jahizuna.com ke email redaksi, mereka telah memiliki jumlah katalog teks mencapai 300-an, yang terdiri dari buku-buku Islam khusus bertopik at tauhid dan jihad, atau topik umum.
Selain itu, mereka juga mengoleksi karya-karya dari arrahmah.com, seperti serial The Untold Story, analisa-analisi jihad dari M Fachry, dan juga koleksi beberapa pustaka audio. Jahizuna.com berharap situs mereka diketahui oleh umat agar buku-buku tauhid dan jihad semakin cepat tersebar dan ditelaah oleh masyarakat.
Di Jahizuna.com, para pengunjung selain bisa menikmati teks-teks perpustakaan Islam dengan cara mendownloadnya secara langsung, setelah mendaftar menjadi anggota, juga disediakan kursus-kursus on line, yang disebut dengan Dirosah Maktabiyah Online. Untuk pertama kali, kelas yang dibuka untuk umum adalah meteri “proxy”.
Jahizuna, Bekal Inspirasi Kaum Beriman
Demikian, slogan sekaligus harapan dari situs yang memiliki logo seorang penunggang kuda yang membawa bendera hitam tersebut. Di halaman muka dari situs yang beralamat di jahizuna.com tersebut langsung muncul banner-banner dari sekian judul teks yang kita inginkan. Ada makalah dari Syekh Abu Bashir berjudul : Prinsip-Prinsip Dakwah Kepada Thagut, ada Komandan Abu Ukasyah dengan artikelnya yang berjudul: Strategi Memeras Energi Musuh, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Rubrik-rubrik yang ada di Jahizuna.com adalah : Teks, Audio, Author atau penulis, ada juga Forum, Buku Tamu, Task & Job, Maklumat, serta Dirosah. Selain itu, ada juga Online Book, dengan dua buah judul buku yang tersedia, yakni : Begini Jihad yang Kami Pahami dan Kehendaki, Juz 1, dan Menang Kalah Dalam Perjuangan.
Akhirnya, sebagaimana disampaikan di dalam rubrik Tentang Kami, Jahizuna.com membuka akses seluas dan sebebas-bebasnya untuk mengakses seluruh isi dari situs tersebut, untuk sebuah masyarakat terbuka. Jahizuna.com mempersembahkan seluruh kerjanya kepada para pelajar, dai, mujahid, ulama, mualaf, peneliti, sejarawan, saintis, dan juga masyarakat umum. Semoga Jahizuna.com betul-betul bisa menjadi Bekal Inspirasi Kaum Beriman. Insya Allah!
(M Fachry/arrahmah.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar