Jumat, 02 Desember 2011

Perkembangan terbaru serangan milisi Syiah Houtsi terhadap Ma’had Darul Hadits Damaj


 
YAMAN – Hari Kamis (1/12/2011) kemarin memasuki hari ke-45 pengepungan total dan serangan milisi Syi’ah Yaman, Houtsi, terhadap kaum muslimin ahlus sunnah di distrik Damaj, propinsi Shodah.
Situs kelompok salafi Yaman, Subulus Salam, melaporkan pada Kamis (1/12/2011) perkembangan terbaru serangan milisi Syiah Houtsi terhadap Ma’had Darul Hadits Damaj. Sniper-sniper milisi Syi’ah Houtsi menghujani komplek Ma’had Darus Hadits dengan tembakan gencar setelah shalat Magrib.
Seorang mahasiswa Ma’had bernama Shalih al-Abyani gugur sebagai syahid dalam serangan itu. Dua orang mahasiswa lainnya mengalami luka parah. Salah satunya, Mu’taz al-Imarati tertembak di bagian kerongkongan. Karena tiada tenaga medis, obat-obatan, dan bahan makanan yang memadai setelah blokade total milisi Syi’ah Houtsi terhadap distrik Damaj selama satu setengah bulan ini, kedua korban luka tidak mendapatkan perawatan yang memadai.
Sampai saat berita ini ditulis, milisi Syi’ah Houtsi masih memberondong kompleks Ma’had Darul Hadits dan sekitarnya dengan tembakan mortar dan senapan laras panjang. Seorang warga suku Wadiah mengalami luka tembak di kakinya. Rombongan wartawan yang hendak meliput kejadian di distrik Damaj sempat dihalang-halangi oleh milisi Syi’ah Houtsi. Namun dengan izin Allah semata, seorang relawan Yayasan Al-Karamah Yaman berhasil mengambil foto dan video keadaan kaum muslimin Damaj yang sangat mengenaskan akibat blokade dan serangan milisi Syiah Houtsi.
Semoga Allah segera memberi jalan keluar bagi kaum muslimin Damaj dan menghancurkan milisi Syiah Houtsi kepanjangan tangan Republik Syiah Itsna Asyariyah Iran.
(muhib al-majdi/arrahmah.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar