Rabu, 28 Desember 2011

Sekolah milik syi’ah di bakar massa


 
JAKARTA  – Konflik Sunni-Syi’ah yang sudah memasuki tahap benturan fisik, ternyata tak melulu terjadi di Iraq dan timur tengah, Kali ini terjadi pula di pelosok pedesaan negeri kita Indonesia.
Dilaporkan seebuah rumah dan lembaga pendidikan madrasah kelompok sesat Syiah di Desa Karang Gayam, Kecamatan Karangpenang, Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis, sekitar pukul 09.30 WIB dibakar massa.
“Kami sudah menerjunkan personel gabungan ke lokasi kejadian guna mengamankan aksi tersebut,” kata Kapolres Sampang AKBP Solehan, Kamis siang seperti dilansir Antaranews.
Belum diketahui pelaku pembakaran lembaga pendidikan, rumah dan mushalla milik pimpinan Islam Syiah itu, dan petugas saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Benturan antara masyarakat Muslim Sunni dan sekte murtad syi’ah kerap kali terjadi di wilayah Jawa Timur. Sebelumnya, pada medio Februari 2011, Pondok Pesantren Al Ma’hadul Islami milik Yayasan Pesantren Indonesia (YAPI) diserang sekelompok pemuda selepas mereka menghadiri acara maulidan.
Serangan mereka tujukan, karena kegeraman masyarakat muslim Ahlussunnah, atas dakwah syi’ah yang sering mencaci maki para sahabat Nabi Sholallahu alaihi Wassalam.
Wallahu ‘alam bishshowab.
(Bilal/arrahmah.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar