Sabtu, 21 Januari 2012

Gadis Muslimah 11 Tahun Diserang Hanya Karena Kenakan Jilbab

Sebuah serangan Islamofobia terjadi di Surrey Inggris terhadap seorang gadis 11 tahun, telah menjadi fokus pembicaraan masyarakat di Sunbury-on-Thames.
Gadis itu diserang oleh gadis kulit putih yang lebih tua yang menendangnya, mendorongnya ke tanah dan menampar di wajahnya. Kepolisian Surrey mengatakan gadis itu menjadi tergat serangan pada tanggal 11 Januari lalu karena ia mengenakan jilbab.
Dewan kota mengatakan insiden sedang diangkat pada pertemuan dengan polisi lingkungan sebagai isu yang mempengaruhi masyarakat. Polisi mengatakan mereka memperlakukan insiden di Vicarage Road tersebut sebagai serangan rasial terburuk.
Polisi Simon Egan mengatakan gadis itu diserang pada saat sedang menunggu bus. Dia mengatakan tersangka menendang korban di kaki, menarik ranselnya, mendorongnya ke tanah, menampar wajah dan menyiksanya secara rasial. Setelah kejadian itu, gadis itu mengambil tasnya dan lari.
"Ini adalah serangan yang mengerikan di mana korban muda telah ditargetkan dalam serangan yang sama sekali tak beralasan. Tampaknya tersangka menargetkan korban tanpa alasan lain selain karena dia mengenakan jilbab," tegas Simon Egan.(fq/bbc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar