Selasa, 03 Januari 2012

Hacker Saudi Berhasil Bobol Ribuan Kartu Kredit Warga Israel


Seorang hacker Saudi mengklaim bahwa ia telah berhasil menerbitkan rincian 400.000 kartu kredit milik warga Israel secara online, namun perusahaan kartu kredit pada Selasa ini (3/1) mengatakan bahwa hanya 14.000 kartu valid yang berhasil dibobol oleh hacker tersebut.
Rincian kartu kredit milik warga Israel terpampang secara online pada Senin malam kemarin dalam sebuah pernyataan yang dimuat di sebuah situs olahraga Israel.
"Hai, Ini 0xOmar dari grup-xp, hacker terbesar kelompok Wahhabi Arab Saudi," kata pernyataan itu. "Kami adalah hacker anonymous Arab Saudi. Kami memutuskan untuk merilis bagian pertama dari data yang kami peroleh tentang warga Israel."
Link dalam laporan menampilkan website yang berisi rincian kartu kredit warga Israel, serta kartu yang digunakan untuk membeli barang dari situs web "Yudaisme" dan yang digunakan untuk disumbangkan ke "Rabbi Zionis Israel."
Israel David, CEO Israel Credit Cards-Cal Ltd, menegaskan adanya pelanggaran keamanan namun mengatakan bahwa setelah menyisir melalui rincian yang diposting online, mereka mengidentifikasi hanya 14.000 kartu kredit yang valid.
"Kartu ini dikeluarkan dari sistem," katanya kepada saluran televisi swasta Israel Channel 2 televisi pada Selasa pagi ini.(fq/ap/eramuslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar