Jumat, 23 Maret 2012

Densus 88 Tangkap Penjaga Gerai Ponsel di Sumedang

Densus 88 Tangkap Penjaga Gerai Ponsel di Sumedang

SUMEDANG (voa-islam.com) - Densus 88 Polri menangkap seorang pria, bernama Catur, di sebuah rumah kontrakan di Jalan Angkrek Nomor 71 RT 1/14, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Kamis (22/3/2012) sekitar pukul 13.00 siang.
Rumah tersebut milik Ny Ilah Sarmila (40) dan suaminya, Irwan Mulyawan (40). Penangkapan terhadap Catur berlangsung cepat.
Pria itu tiba-tiba ditodongkan senapan serbu Colt M4A1 Carbine buatan Amerika oleh personel Densus 88 ketika sedang duduk di depan rumah.
Tanpa banyak bicara, Densus 88 langsung mengamankan penjaga gerai Plus Celullar itu. Mata Catur ditutup dan mulutnya dilakban, kemudian digiring ke dalam mobil yang sudah berada di lokasi.
Densus 88 Antiteror kemudian menggeledah gerai ponsel di Jalan Angkrek, Sumedang, Jawa Barat, Kamis (22/3/2012) siang. Polisi mengangkut satu buah central processing unit (CPU), buku tabungan, serta slip penarikan dan penyetoran uang.
"Dari buku tabungan itu nilai uangnya di atas Rp 1 miliar. Transaksi pemasukan dan pengeluaran uang juga banyak," kata seorang anggota polisi yang ikut dalam penggeledahan, Kamis.
Penggeledahan dilakukan menyusul tertangkapnya terduga ‘teroris’ atas nama Arli. Densus membawa Arli dan terus berada di dalam mobil mikrobus warna silver dengan kaca mobil yang tertutup kaca film hitam tidak tembus pandang.
"Sejak sebulan lalu anggota Densus 88 sudah ada di kawasan Angkrek dan mengontrak rumah persis di depan kontrakan yang digeladah Densus," kata sebuah sumber di Mapolres Sumedang seperti dilansir tribunnews. [widad/trb]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar