Selasa, 17 April 2012

Polri Tangkap Empat Terduga Teroris


VIVAnews - Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar menyatakan pihaknya kembali menangkap sejumlah orang terduga teroris di beberapa tempat berbeda pada hari Selasa, 17 April 2012. Boy mengatakan saat ini para tersangka masih menjalani pemeriksaan secara intensif.

"Telah ditangkap empat orang pelaku teror antara lain, pertama U K alias Rian alias U P ditangkap di rumah, Desa Ciseureuh, Kampung Sukamulya. Kedua, A M ditangkap di Jalan Galur, Desa Cibening, Kecamatan Bungursari, Purwakarta. Ketiga, H I alias B I alias Nana ditangkap di komplek Mahkota Cikampek. Keempat. E S, ditangkap di Kios Ranifa, Dusun Ciluwak, Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampek," kata Boy dalam rilis yang diterima VIVAnews.com, Rabu 18 April 2012.

Boy mengemukakan keterlibatan masing-masing tersangka, adalah U diduga turut menyembunyikan DPO Kamaludin serta terlibat pengiriman amunisi ke Medan. Kedua, A ML diduga terlibat jaringan Ujang melakukan Fa'i di Kaliasin, Cikampek dan menembak Purn TNI AD. Ketiga. N terlibat Fa'i di Kaliasin, Cikampek. Keempat, E terlibat Fa'i di Kaliasin, Cikampek.

Barang bukti yang disita polisi yaitu satu pucuk FN disita saat kejadian karena dibuang oleh pelaku Agus tahun 2011, satu buah kapak, satu buah celurit, satu buah pedang, dua buah belati, satu buah topeng.

Sebelumnya, polisi juga menangkap dua terduga teroris di di Jalan Bougenvile, Rasane Barat, Bima, Jumat, 15 April 2012 pukul 15.15 WITA.

Keduanya ditangkap pada saat berboncengan sepeda motor perjalanan dari rumah ke Masjid Raya Bima. KN alias Kamal alias Abdul alias Hamid kelahiran Majalengka, 8 Maret 1981. KN merupakan tersangka yang masuk daftar pencarian orang (DPO) kasus pelatihan teror di Nanggroe Aceh Darussalam.

Polisi juga mencatat, KN merupakan tersangka yang terlibat dalam perampokan di Purwakarta, Jawa Barat, dan terlibat teror di Medan. Satu tersangka lain yang ditangkap Densus 88 Polri adalah drg Y. Tersangka diduga turut membantu menyembunyikan KN. (umi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar