Jumat, 18 Mei 2012

Ingin Musnahkan Al-Qaidah di Abyen:Imarah Waqar diserang Habis-Habisan

Ingin Musnahkan Al-Qaidah di Abyen:Imarah Waqar diserang Habis-Habisan

WAQAR.ABYEN.(voa-islam.com) – Gabungan tentara pemerintah Yaman melakukan serangan habis-habisan ke beberapa daerah di Imarah Waqar. Menurut penuturan penduduk kota Waqarkepada radaktur adenalghad.net bahwa semenjak jam setengah satu malam Rabu, 16 Mei 2012, melakukan serangan besar-besaran ke beberapa daerah kota Islam Waqar dan kota Al-Dardaj dengan pelontar mortar dan Katyusha peluncur multi roket.
Namun belum diketahui jumlah korban dari serangan ektrim tersebut. Sedangkan redaktur tersebut mampu mendengan sura ledakan dari seranga tentara gabungan yang dating dari arah Al-Harur.

Belakangan ini memang tentara Yaman dan AS memfokuskan serangan di kota Imarah Waqar, dimana pejuang Anshar Al-Syari’ah berada bermarkaz dikota tersebut. Disamping itu, Madad News Agency melaporkan bentrok senjata antara komite Lowder dan pasukan pemerintah Sana’a dengan Anshar Al-Syari’ah pada Rabu , yang mengakibatkan 10 orang tewas di barisan komite rakyat Lowder dan pasukan pemerintah Sana’a. berikut nama-nama korban tewas yang tercatat di pihak komite Lowder dan tentara Sana’a :
  1. Khalid Husain Abbad dari warga Kholan, propinsi Sana’a, dari Keamanan Nasional Brigade 26.
  2. Ali Shaleh Askar , Keamanan Nasional Brigade 26.
  3. Salim Shaleh Al-Manshur, 40 tahun,  dari komite rakyat.
  4. Abdul Hakim Dzar’an, 35 tahun, komite rakyat.
  5. Husain Ahmad Abdullah Al-Ghina, 50 tahun, komite rakyat.
Seddangkan korban dibarisan Anshar Al-Syari’ah adalah mujahid Samir Al-Fathani yang gugur dalam serangan tersebut. Pihak Anshar Al-Syari’ah melakukan penyerangan dengan senjata ringan dari titik pembangkit listrik, Sedangkan pihak pasukan pemerintah Sana’a melakukan penyerangan dengan pesawat tempur yang membombardir pinggiran kota Lowder.
Penyerangan terus dilanjutkan di Waqar yang menjadi markaz utama Anshar Al-Syari’ah yang menjadi agenda dari “pembersihan” kota Abyen dari kelompok bersenjata Anshar Al-Syari’ah dan Al-Qaidah.(usamah/madadaden)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar