Rabu, 20 Juni 2012

Afiliasi Al-Qaidah Nyatakan Bertanggung Jawab atas Serangan di Perbatasan Israel


Afiliasi Al-Qaidah Nyatakan Bertanggung Jawab atas Serangan di Perbatasan Israel

SINAI, MESIR (voa-islam.com) - Sebuah organisasi jihad yang menamakan dirinya Dewan Syura Mujahidin di lingkungan Yerusalem (MSC) telah menyatakan bertanggungjawab atas serangan lintas batas di Israel kemarin (18/6/2012), menurut Kelompok Intelijen SITE.

Serangan itu diluncurkan di dekat pagar keamanan yang dibangun Israel di sepanjang perbatasan dengan Semenanjung Sinai Mesir . Satu warga sipil Israel tewas setelah para penyerang meledakkan bahan peledak improvisasi dan kemudian melepaskan tembakan pada dua kendaraan yang membawa pekerja konstruksi. Setidaknya dua pejuang Islam tewas dalam serangan itu.

Dalam video yang dirilis oleh Ibnu Taimiyah Media Center, anggota MSC berdiri di depan bendera ala Al-Qaidah. Dan, dalam sebuah pernyataan, MSC mendedikasikan serangan tersebut untuk pemimpin Al-Qaidah Syaikh Usamah bin Ladin. "Kami menyajikan invasi yang penuh berkah ini... untuk jiwa singa Islam, penghidup jihad,  pengusung bendera jihad, Syekh Mujahid Usamah bin Muhammad bin Ladin," kata MSC, menurut terjemahan oleh SITE.

MSC juga mendedikasikan serangan itu untuk "para mujahidin Suriah," untuk "semua mujahidin dan komandan mereka dan emir di semua medan perang jihad," dan untuk "para singa Salafi jihadi tertindas di tanah kemuliaan Gaza."

MSC mengulangi pembicaraan poin jihad umum, mengatakan kelompok itu sedang melancarkan jihad "untuk menjadi sebuah blok bangunan dalam proyek global yang bertujuan untuk kembalinya Khilafah sebenarnya dan institusi Syariah yang murni."

MSC mengidentifikasi dua pejuang yang memimpin serangan di Israel tersebut sebagai seorang Mesir bernama Khalid Salah Abdul Hadi Jadullah (alias Abu Salah al Masri) dan warga Saudi bernama Adi Saleh Abdullah al Fudhayli al Hadhli (alias Abu Hudhayfa al Hudhali). (by/tlwj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar