Jumat, 29 Juni 2012

Al-Qaidah Tetapkan Benteng dan Kamp Pelatihan Baru di Al-Mahfad Yaman


Al-Qaidah Tetapkan Benteng dan Kamp Pelatihan Baru di Al-Mahfad Yaman

YAMAN (voa-islam.com) - Para pejuang Al-Qaidah yang mundur dari Zinjibar dan Waqaar telah menetapkan sebuah kubu baru di Al-Mahfad daerah Abyan, sumber media mengungkapkan Rabu.

Sumber-sumber tersebut menegaskan bahwa Al-Mahfad merupakan pegunungan yang sangat terjal di perbatasan dengan gubernuran Shabwa .

Mereka lebih lanjut mengatakan bahwa para pemimpin dan angoota Al-Qaidah terpantau saat mereka sedang menuju ke Al-Mahafad selama beberapa hari terakhir, menegaskan bahwa mereka mendirikan kamp-kamp pelatihan di daerah tersebut.

Tentara Yaman yang didukung serangan udara AS dan Komite Perlawanan Publik terdiri dari anggota suku dapatmengusir Al Qaeda dari kota-kota utama di Abyan seperti Waqaar, Zinjibar dan Shaqrah.

Para militan juga dibersihkan dari distrik Azzan Shabwa yang sebelumnya dinyatakan oleh Al-Qaidah sebagai sebuah Emirat Islam dan mendirikan kamp pelatihan terbesar di dalamnya.

Sementara itu, sebuah surat kabar Omani mengatakan pada Selasa bahwa Al-Qaidah telah meninggalkan Yaman ke negara tetangga Oman setelah mereka diserang di Yaman Selatan.

Surat kabar itu mengutip Sekretaris Jenderal Badar Menteri Luar Negeri Al-Boseedi yang mengatakan bahwa para anggota Al-Qaidah menyusup ke Oman dan tindakan sedang diambil untuk mengejarnya.

Dia mengatakan bahwa pihak berwenang Oman belum ditangkap satupun anggota Al-Qaidah sejauh ini, menyatakan bahwa Oman berwenang waspada, menunjukkan bahwa mereka dihubungi dengan negara-negara tetangga mengenai masalah ini. (by/yp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar