Senin, 11 Juni 2012

Allahu Akbar! Situs Jihad Rilis Berita Abu Yahya Al-Libi (Insyallah) Masih Hidup

Allahu Akbar! Situs Jihad Rilis Berita Abu Yahya Al-Libi (Insyallah) Masih Hidup

Voa-islam.com - Sebuah kabar terbaru telah beredar dari situs-situs jihad hari Ahad bahwa orang nomer 2 Al-Qaidah yang diklaim telah dibunuh oleh AS, Syaikh Abu Yahya Al-Libi, masih hidup dan belum gugur sebagaimana yang ramai diberitakan oleh media beberapa waktu lalu.
Sebagaimana dikutip AFP, dua situs yang terkait Al-Qaidah pada hari Ahad (10/6/2012) mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan sebuah video  terbaru yang menampilkan wakil pemimpin jaringan jihad Abu Yahya Al-Libi, yang diklaim Washington telah dibunuh pada pekan lalu.

Pesan yang diposting oleh situs Ansar dan Alfidaa menyatan bahwa Abu Yahya Al-Libi masih hidup, Ahram online melaporkan.

"Segera, pesan video oleh syaikh Abu Yahya Al-Libi, semoga Allah melindunginya," bunyi pesan yang diposting sayap media Al-Qaidah, Sahab di kedua situs tersebut, salah satunya dimasukkan online pada sekitar 15:00 GMT pada hari Ahad.

Amerika Serikat mengatakan pada Selasa bahwa pemimpin nomer dua Al-Qaidah tersebut gugur dalam serangan pesawat tak berawak, dalam pukulan paling berat bagi organisasi itu sejak pembunuhan pendirinya Syaikh Usamah Bin Ladin.

Pihak berwenang Pakistan berbicara tentang serangan pesawat tak berawak CIA menjelang fajar pada hari Senin di sebuah kompleks di Waziristan Utara, dekat perbatasan Afghanistan sementara para pejabat AS tidak mengungkapkan rincian serangan tersebut.

Seorang letnan terpercaya Syaikh Usamah bin Ladin, Al-Libi muncul dalam banyak video Al-Qaidah dan dianggap sebagai kepala arsitek dari mesin propaganda global  kelompok tersebut. (st/ahram)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar