Senin, 04 Juni 2012

Ayman Al-Zawahiri: Usamah Bin Ladin Habiskan Seluruh Kekayaannya untuk Jihad


Ayman Al-Zawahiri: Usamah Bin Ladin Habiskan Seluruh Kekayaannya untuk Jihad

DUBAI   - Pendiri Al-Qaidah, Syaikh Usamah bin Ladin, menghabiskan kekayaannya untuk membiayai "perang suci" termasuk serangan 11 September di AS pada tahun 2001, pemimpin Al-Qaidah saat ini Syaikh Ayman Al-Zawahiri mengatakan dalam video internet.

"Syaikh kaya Usamah Bin Ladin ... telah menghabiskan semua uangnya untuk jihad," kata Zawahiri, orang kedua di Al-Qaidah setelah Syaikh Usamah Bin Ladin yang mengambil alih kelompok itu setelah orang yang paling dicari dunia itu gugur dalam serangan AS di tempat tinggalnya di Pakistan pada Mei tahun lalu.

Pesan Zawahiri itu, diposting di situs jihadis, diperkenalkan sebagai bagian kedua dari memoarnya tentang kehidupan Syaikh Usamah Bin Ladin.

"Dia menghabiskan kedermawanannya pada jihad, terutama pada pembiayaan serangan 11 September tahun 2001" di Amerika Serikat dan "serangan terhadap kedutaan Amerika di Nairobi dan Dar es Salaam" pada tahun 1998, kata Zawahiri.
..Syaikh kaya Usamah Bin Ladin ... telah menghabiskan semua uangnya untuk jihad..
Namun, kehidupan pribadi Syaikh Usamah adalah "sederhana" dan ia "sangat perhitungan dalam pengeluaran pada apa pun selain dari jihad," kata Zawahiri, seraya menekankan bahwa pemimpin kelahiran Saudi tersebut "sangat sengit terhadap kegiatan amal yang berkaitan dengan  jihad."

Kekayaan Syaikh Usamah Bin Ladin, yang berasal dari keluarga kaya di belakang proyek-proyek konstruksi megah di kerajaan kaya minyak, diperkirakan antara 30 hingga 300 juta dolar (-+Rp 280 milyar-2,8 trilyun), tetapi beberapa perkiraan meletakkan kekayaannya di satu miliar dolar (-+Rp.9,6 trilyun). (an/dwan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar