Jumat, 29 Juni 2012

Mujahidin Somalia Melakukan Operasi Frontal dan Sosial Dalam Sehari


Mujahidin Somalia Melakukan Operasi Frontal dan Sosial Dalam Sehari

MOGADISHU.SOMALIA.(voa-islam.com) – Mujahidin Somalia memberitakan 2 hasil operasi yang telah tereksekusi pada hari Rabu 30 Rajab 1433 H. yang pertama adalah operasi penyergapan dan penyerangan yang dilakukan oleh beberapa mujahidin Al-Shabab yang bersembunyi ditempat penyergapan antara Mogadishu dan Afgo. Mujahidin menunggu tiga mobil yang memuat para milisi Somalia.
Setelaا tiga mobil tersebut hendak melewati tempat dimana mujahidin bersembunyi, mujahidin langsung keluar dan melakukan penyergapan dan seranga yang mengakibatkan korban tewas dan luka-luka berjatuhan serta mobil yang mengalami kerusakan yang parah. Kemudian setelah mengatahui hal tersebut, para milisi mengendarai mobil yang menyerupai angkutan warga daerah ke daerah karena takut ketahuan mujahidin. Namun mujahidin Somalia cerdas sehingga ketika mereka melewati pos mujahidin, mereka langsung diisergap dan diserang oleh mujahidin dengan berondongan peluru.
Operasi yang kedua adalah operasi sosial. Dinas kesehatan Al-Shabab melakukan tur medis ke berbagai daerah-daerah propinsi Bay dan Bakool. Salah seorang dokter yang ikut dalam rombongan tur tersebut berbicara dalam radio Islam Andalus milik Al-Shabab lewat telpon tentang perincian agenda Tur. Sang dokter menyebutkan bahwa agenda dimulai dari kota Burhecba untuk peresmian rumah sakit kota tersebut.
Kemudian para utusan pergi ke kota Dildolee untuk membag-bagikan obat-obat kepada pasien. Setelah itu mereka menuju kota Wajid untuk peresmian rumah sakit. Dokter mengatakan bahwa utusan yang dikirim ke berbagai daerah dalam tur tersebut untuk mengunjungi berbagai rumah sakit , apotik dan tempat-tempat praktek pengobatan untuk memberikan pengarahan kepada pegawainya dalam bidang kesehatan serta mendistribusikan obat-obatan secara gratis.(usamah/ansar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar