Minggu, 17 Juni 2012

Obama berduka atas kematian anteknya, Pangeran Nayef

WASHINGTON  - Presiden AS, Barack Obama, pada Sabtu (16/6/2012) meratapi kematian Mahkota Pangeran Nayef bin Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi, memaparkan peran sang pangeran dalam membangun 'keamanan' (baca: menjaga kepentingan AS) di negaranya maupun di wilayah Arab.
"Saya mengungkapkan penyesalan besar saya atas berpulangnya Pangeran Nayef bin Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi," kata Obama dalam keterangan tertulis.
"Selama beberapa dekade, Pangeran Nayef menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri dan mendedikasikan dirinya untuk keamanan Arab Saudi serta keamanan seluruh wilayah," kata Obama. "Di bawah kepemimpinannya, Amerika Serikat dan Arab Saudi mengembangkan kemitraan yang kuat dan efektif dalam memerangi terorisme, yang telah menyelamatkan nyawa rakyat Amerika dan Saudi yang tak terhitung jumlahnya."
Obama mengungkapkan "duka terdalam" kepada Raja Abdullah, keluarga kerajaan, dan rakyat Arab Saudi.
Nayef, yang telah sakit untuk waktu yang lama dan menerima perawatan medis di Swiss, meninggal di Jenewa pada hari Sabtu pada usia 78 tahun. (althaf/arrahmah.com)

1 komentar:

  1. ALLAHU AKBAR, TENTARA PEMBEBASAN SURIAH DARI PEMBANTAIAN SYI'AH TIDAK MELUPAKAN JASA AL-AMIR NAYIF BIN ABDUL AZIZ RAHIMAHULLAH

    [Bantahan Thd Kedengkian Web Berpaham Khawarij: TidakRahmah.Com dan peringatan bagi kaum muslimin dari web yang sepemikiran dengan mereka diantaranya: EraIkhwani, VoaKhawarij dan TebarMunkar]

    Alhamdulillah dengan pertolongan-Nya beberapa pekan terakhir ini Tentara Pembebasan Suriah dalam beberapa pertempuran telah berhasil memukul Pasukan Syi'ah pembela Bashar Asad yang didukung oleh Iran, Hizbullah Libanon dan Komunis Rusia untuk membantai kaum muslimin.

    Segala puji bagi Allah ta'ala, kemenangan tersebut juga tidak lepas dari bantuan Saudi Arabia untuk membeli PERSENJATAAN BERAT. Tidak heran jika Tentara Pembebasan Suriah menyampaikan belasungkawa terhadap kematian AL-AMIR NAYIF BIN ABDUL AZIZ rahimahullah. Berikut petikannya:

    إن القيادة المشتركة للجيش السوري الحر في الداخل - مكتب التنسيق والارتباط وكافة المجالس العسكرية في المدن والمحافظات والكتائب والسرايا والوحدات العسكرية التابعة لها - تتقدم من خادم الحرمين الشريفين الملك عبد الله بن عبد العزيز حفظه الله ومن الأسرة السعودية الكريمة وأنجال الفقيد وللشعب السعودي الشقيق بأحر مشاعر العزاء، داعين الله أن يتغمد الفقيد الكبير بواسع رحمته وأن يلهمكم الصبر والسلوان

    "Sesungguhnya Kepemimpinan Gabungan Tentara Pembebasan Suriah di dalam negeri -Kantor Pengaturan, Hubungan dan seluruh Majelis Ketentaraan di Kota-kota, Propinsi-propinsi, Batalyon, Unit dan Satuan-satuan Pasukan Pembebasan Suriah- menyampaikan belasungkawa dengan kesedihan yang sangat mendalam terhadap Khadimul Haramain Al-Malik Abdullah bin Abdul Aziz hafizhahullah, keluarga Saudi yang mulia dan anak keturunan beliau dan seluruh saudara kami masyarakat Saudi Arabia, kami memohon kepada Allah ta'ala untuk mencurahkan keluasan rahmat-Nya terhadap orang besar yang telah meninggalkan kita ini dan menganugerahkan kepada kalian kesabaran dan hiburan (atas kesedihan)."

    Adapun tuduhan kalian bahwa beliau menangkapi dan memenjarakan para mujahid tidak lain adalah pemberantasan terhadap Teroris Khawarij, pembunuh kaum muslimin di Al-Haramain, Thaif dan Riyadh.

    KESAKSIAN MUFTI SAUDI ARABIA, ASY-SYAIKH ABDUL AZIZ AALUS SYAIKH HAFIZHAHULLAH:

    وقد بذل رحمه الله جهدا كبيرا في حفظ الأمن والاستقرار والذود عن جناب الوطن وحماية وتأمين أمن حجاج بيت الله الحرام وقطع دابر المفدسين والمعتدين والمجرمين فجزاه الله عنا وعن الأمتين العربية والإسلامية ماقدمه من خير

    "Dan sungguh, beliau rahimahullah telah mengerahkan upaya yang besar dalam menjaga keamanan, ketenangan dan pembelaan terhadap negeri dan perlindungan serta jaminan keamanan terhadap jama'ah haji ke Baitullah yang mulia. Beliau juga telah memberangus para perusak, perusuh dan pendosa. Maka semoga Allah ta'ala membalas beliau dari kami dan dari dua umat; Arab dan Islam atas apa yang telah beliau upayakan dari kebaikan."

    Media-media massa pun memberikan banyak julukan terhadap beliau dalam hal ini, diantaranya:

    قاهر الإرهاب

    "Penghancur Terorisme."

    أمير الأمن والأمان

    "Pemimpin Keamanan dan Ketertiban."

    بطل الانتصار على الإرهاب والتهريب

    "Pahlawan Kemenangan atas Terorisme dan Pengrusakan."

    Semoga Allah ta'ala merahmati dan mengampuni beliau. Dan semoga Allah ta'ala memberikan pahala atas musibah yang menimpa kita dan menggantikan bagi kita pemimpin yang lebih baik dari beliau

    BalasHapus