Rabu, 20 Juni 2012

Panglima Militer Yaman Jenderal Salem Ali Qatan Tewas


Panglima Militer Yaman Jenderal Salem Ali Qatan Tewas

Panglima militer wilayah selatan Yaman tewas dalam serangan "bunuh diri" di kota pelabuhan Aden, ungkap pejabat Yaman. Mayor Jenderal Salem Ali Qatan tewas dekat rumahnya di lingkungnan komplek Mansoura, Aden, Senin.  Semengara itu, "Empat lainnya terluka dalam serangan bunuh diri," tambah pejabat itu.

Para pelaku  pembom bunuh diri yang mengenakan sabuk peledak, menargetkan Qatan saat dalam perjalanan menuju kantornya, ujar saksi mata. Ali Qatan terkenal  banyak mendapatkan dukungan Amerika Serikat, menghancurkan basis-basis militer al-Qaidah di selatan Yaman.
Qatan dalam sebulan ini, tanpa henti melakukan serangan terhadap al-Qaidah di selatan Yaman. Qatan juga memberikan informasi penting terhadap posisi-posisi pejuang al-Qaidah, yang kemudian CIA dengan menggunakan pesawat tanpa awak (drone) menyerang mereka.

Pemerintah Yaman dipaksa Amerika Serikat memerangi al-Qaidah,  yang dianggap menjadi ancaman regional di kawasan itu. Sudah banyak pejuang al-Qaidah yang gugur, akibat serangan pesawat tanpa awak (drone). Pengganti Presiden Ali Abdullah Saleh, Abdul Hadi lebih setia kepada Amerika Serikat dibandingkan melindungi rakyatnya. mi/voa-islaam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar