Kamis, 19 Juli 2012

Hilal Sudah Terlihat, Malam ini Tarawih, Besok Jum'at Puasa Ramadhan

Hilal Sudah Terlihat, Malam ini Tarawih, Besok Jum'at Puasa Ramadhan

JAKARTA (voa-islam.com) - Berdasarkan informasi kontributor voa-islam.com dari tempat ru’yatul hilal di yayasan Al Husniah Cakung, Jakarta Timur hilal telah terlihat. Ustadz H. Muhammad Labib dari Lajnah Falakiah menyatakan telah melihat hilal pada pukul 17.53 WIB di ketinggian 3,5 derajat selama 4 menit.

Sementara ustadz Afriano juga menyatakan hal yang sama, bahwa ia melihat hilal selama 5 menit. Untuk diketahui kedua saksi merupakan tenaga ahli terlatih dalam ru’yatul hilal yang bukan hanya mengamati hilal pada bulan Ramadhan saja namun pada bulan-bulan lainnya.

Selain keduanya, ada dua saksi lagi yang menyaksikan wujudul hilal, yaitu Munarman dari Forum Umat Islam (FUI) dan Ustadz Nabil Jamhari. Dengan terlihatnya hilal para saksi berkeyakinan bahwa malam ini sudah bisa diselnggarakan shalat tarawih dan esok hari Jum’at (20/7/2012) jatuh 1 Ramadhan 1433 H, sehingga umat Islam wajib berpuasa.

Mereka juga sudah disumpah oleh H Nemin Aminudin MA dari departemen agama agar untuk dijadikan laporan pada sidang isbat malam ini. [Ahmed Widad]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar