Kamis, 20 Desember 2012

3 anggota Brimob tewas dan 4 terluka dalam kontak senjata di Poso

POSO - Kontak senjata antara pasukan Brigade Mobil dengan kelompok bersenjata kembali terjadi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Dua anggota Brimob dikabarkan tewas dalam baku tembak itu serta empat lainnya luka-luka.

Baku tembak terjadi sekitar pukul 10.00 Wita, Kamis (20/12/12). Pasukan gabungan Brimob Resimen Kelapa Dua Mabes Polri dan Polda Sulawesi Tengah dihadang dan diserang kelompok bersenjata saat melakukan patroli motor di antara Desa Tambarana dan Desa Kalora Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulteng.

"Mereka sedang patroli motor dan diberondong. Kami temukan banyak selongsong peluru di lokasi," kata Kapolres Poso, Ajun Komisari Besar, Eko Santoso.

Dua anggota Brimob bernama  Briptu Ruslan dan Briptu Winarto tewas di lokasi setelah tertembak dalam baku tembak itu, dua anggota Brimob terluka (informasi terakhir didapat empat anggota Brimob terluka-red). Satu di antara anggota Brimob Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah yang menderita luka tembak dalam baku tembak dengan kelompok bersenjata di Poso, dikabarkan tewas dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Menurut informasi yang diterima, korban tewas bernama Briptu I Wayan Putu Aryawan. 

Korban tewas dan luka saat ini sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Poso dan Rumah Sakit Umum Kabupaten Parigi Moutong. Kepolisian Resor Poso, AKBP Eko Santoso belum mau memberikan komentar terkait tewasnya tiga anggota kepolisian itu.(diolah dari arrahmah.com/FB lainnya)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar