Rabu, 30 Januari 2013

Prancis dikabarkan akan bangkrut, Alhamdulillaah !!!


Perancis_Bangkrut 
M Fachry untuk Al-Mustaqbal.net
PERANCIS-Sebuah analisa dari Menteri Buruh Perancis, Michel Sapin, memprediksi Perancis akan bangkrut total. Pernyataan tajam dan kontroversi dari Sapin di hari Ahad (27/01/2013) ini sontak membuat pemerintahan kafir Perancis goyang, dan dilanda ketakutan hebat. Apakah negeri kafir penjajah ini betul-betul akan mengalami kebangkrutan dan menderita kehancuran total?
Perancis dilanda kegaduhan. Hal ini disebabkan oleh sebuah komentar tajam dan kontroversial dari Michel Sapin, Menteri Buruh Prancis, dalam sebuah wawancara di radio, Ahad, (27/01/2013). Sapin menyampaikan pandangannya tentang perlu tidaknya tindakan penghematan di tengah krisis finansial yang merebak di Eropa.
“(Perancis-red) negara yang bangkrut total,” kata Sapin seperti dikutip oleh The Independent.
“Itu sebabnya kita harus membuat rencana pengurangan defisit, dan tidak ada hal lain yang pantas menghalangi kita dari upaya tersebut,” tambahnya.
Pernyataan Sapin pun tak ayal “mengguncang” komunitas bisnis.
Bloomberg News melaporkan massa dari perserikatan buruh berunjuk rasa di depan kantor Sapin, sebagai salah satu bentuk protes angka pengangguran di Perancis yang mencatat rekor terburuk dalam 15 tahun terakhir.
Hari ini, Selasa (29/01/2013), pemerintahan Presiden Francois Hollande sibuk melawan pernyataan Sapin.
“Perancis adalah negara yang sangat likuid, Perancis adalah negara yang sangat kredibel,” ujar Menteri Keuangan Perancis Pierre Moscovici, seperti dilaporkan oleh BBC.
Kondisi terkini Perancis memang semakin membuat pening, terlebih Presiden Hollande mengusulkan pajak yang sangat tinggi bagi para jutawan di negerinya.
Ketentuan pajak terbaru menyebutkan bahwa negara berhak memajaki orang kaya hingga 75 persen.
Pengenaan pajak pendapatan yang sangat tinggi inipun membuat seorang aktor kawakan Holywood asal Perancis, Gerard Depardieu, memilih meninggalkan negaranya dan mencoba tinggal di Rusia atau Belgia.
Bahkan mantan presiden Nicolas Sarkozy diisukan sedang berencana pindah ke London akibat penyebab yang serupa dengan Depardieu, demikian dilaporkan The Independent.
Apakah negeri kafir penjajah ini betul-betul akan mengalami kebangkrutan dan menderita kehancuran total? Semoga saja, Allahu Akbar!
Sumber : diolah dari Antara

1 komentar:

  1. sebangkrut bangkrutnya neg perancis tetep aja lebih maju dari neg indonesia...apa kalo perancis bangkrut neg tsb trs bubar??semua neg pasti pernah mengalami krisis....itu hal biasa...

    BalasHapus