Jumat, 08 Februari 2013

Intervensi CIA Berkolaborasi dengan Perancis "Sapu" Mujahidin Mali

Intervensi CIA Berkolaborasi dengan Perancis "Sapu" Mujahidin Mali

MALI. – Kamis (07/02/13) sumber – sumber keamanan mengatakan bahwa CIA kembali ke Mali untuk melaksanakan program lamanya yaitu melacak dan “membersihkan” petinggi – petinggi dan pemimpin kelompok – kelompok pejuang Islam di sebelah barat Afrika.
Sumber – sumber itu, yang enggan disebut identitasnya, menambahkan bahwa unit khusus AS sedang mempersiapkan untuk membuka kembali pangkalan militer rahasia di utara Mali daerah Taodney.
Hal itu untuk melaksanakan program yang menargetkan kelompok – kelompok yang memiliki ideology yang dekat dengan Al-Qaidah. Sumber – sumber tersebut  mengungkapkan kepada kantor berita Anatolia bahwa CIA telah merencanakan hal itu semenjak Oktober lalu dengan melakukan penerbangan untuk survey dengan mengutus pesawat pengintai di utara Mali untuk memantau aktivitas jama’ah jihad di sana.
Intelijen Amerika membekali pasukan Perancis  dengan informasi dan foto – foto yang akurat yang diambil dari udara tentang situasi lapangan. Gambar – gambar tersebut dan informasi memudahkan pasukan Perancis melakukan operasi khusus yang mendahului intervensi militernya yang dimulai pada bulan lalu, di mana mereka menghancurkan lumbung senjata.[usamah/imo/voa-islam]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar