Rabu, 13 Februari 2013

Lagi, Bandar Udara Militer di Aleppo berhasil dikuasai Mujahidin, Allahu Akbar..!!

## Kabar Dunia Islam ##

Lagi, Bandar Udara Militer di Aleppo berhasil dikuasai Mujahidin, Allahu Akbar..!!
========================================

ALEPPO - Mujahidin Suriah telah merebut sebuah pangkalan udara militer dan pesawat tempur di bagian utara Suriah, sebagai salah satu serangan terhadap sasaran strategis di bagian utara negara itu.

Observatorium Suriah untuk hak asasi manusia melaporkan pada Selasa (13/2/2013) mengenai jatuhnya bandara militer di al-Jarrah provinsi Aleppo ke tangan mujahidin. Kelompok monitoring yang berbasis di London ini mengatakan para mujahidin juga menyita armada pesawat tempur termasuk jet tempur MiG untuk pertama kalinya, Allahu Akbar..!!

Berbicara kepada kantor berita AFP, sumber rezim militer thaghut Suriah di Aleppo mengkonfirmasi jatuhnya pangkalan udara mileter tersebut setelah 48 jam pertempuran sengit dengan mujahidin.

Selama serangan mujahidin di bandara, Mujahidin berhasil menewaskan melukai dan menawan sekitar 40 tentara yang setia kepada Thaghut Assad. Pasukan tentara thaghut suriah yang tersisa melarikan diri dari arena pertempuran dan meninggalkan amunisi mereka.

Para aktivis di Aleppo mengemukakan kepada AFP bahwa para mujahidin di bagian utara telah mengalihkan fokus serangan mereka untuk merebut bandara-bandara dan pangkalan-pangkalan militer.

"Pangkalan dan bandara militer adalah penting karena sebagai sumber amunisi dan pasokan yang cepat, dan karena dengan menguasai pangkapan-pangkalan itu berarti menghentikan aksi pesawat-pesawat tempur yang digunakan terhadap kami," kata aktivis Abu Hisham yang berpangkalan di Aleppo kepada AFP melalui Internet.

Jatuhnya Pangkalan Militer Udara al-Jarrah ke tangan mujahidin terjadi lebih kurang sebulan setelah Mujahidin menguasai Pangkalan Udara Militer Taftanaz, Pangkalan udara terbesar di Suriah bagian utara.

Sebuah video amatir disebarkan melalui internet oleh Mujahidin yang berhasil menguasai Bandara Al-Jarrah yang memperlihatkan armada pesawat tempur di landasan pacu bandara udara, Allahu Akbar..!!

"Alhamdulillah, Mujahidin Ahrar al-Sham telah menguasi bandara militer di al-Jarrah", kata seorang juru kamera yang tak dikenal yang merekam kejadian tersebut dengan videonya di tempat kejadian. "Pesawat tempur MiG sekarang telah jatuh ke tangan Mujahidin Ahrar al-Sham. Dan lihat ini amunisinya," tambah juru kamera, Allahu Akbar..!! (KabarDuniaIslam/aljzr)



-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar