Selasa, 26 Februari 2013

Setelah Jerman, Spanyol Akan Kirim Pasukan Salibnya ke Mali untuk memerangi Mujahidin



tentara prancis
Tentara salib Perancis di Mali

Ibnu Subandi untuk Al-Mustaqbal.net
BAMAKO – Belum lama ini negara salibis Jerman mengatakan akan mengirim pasukannya ke Mali untuk membantu pasukan salib Perancis dan pasukan Mali dalam memerangi mujahidin. Kali ini salibis Spanyol juga menyatakan akan mengim pasukan militernya ke Mali membantu memerangi ‘terorisme’ (baca : mujahidin)
Menteri Luar Negeri Spanyol Jose Manuel Garcia Margallo mengatakan “negaranya siap membantu militer Mali memerangi terorisme. Margallo mengatakan hal itu di Bamako, ibu kota Mali, Ahad kemarin (24/2/2013).
Margallo, seperti yang dilansir AP pada Senin (25/2/2013) mengatakan kalau kunjungannya ke Bamako untuk melihat kondisi sekaligus mencermati kebutuhan pemerintah Mali. “Spanyol akan ikut ambil bagian dalam misi Uni Eropa (UE) melatih pasukan keamanan Mali,”katanya.
Spanyol, imbuh Margallo, juga akan berpartisipasi membantu pemerintah Mali untuk menyelesaikan masalah terorisme. “Utamanya memang melalui dialog,”katanya usai bertemu dengan Presiden Ad Interim Mali Dioncounda Traore dan Menteri Luar Negeri Mali Tieman Hubert Coulibaly.
Margallo menambahkan Spanyol akan mendukung peta jalan transisi Mali yang baru saja disahkan parlemen Mali. “Melalui peta jalan itu, kerja sama dua negara bisa berlanjut,”demikian Jose Manuel Garcia Margallo.
Pasukan militer negara-negara salibis Uni Eropa ramai-ramai akan menuju Mali, dengan dalih melatih pasukan kafir murtad Mali agar dapat memerangi mujahidin Imarah Islam Azawad. Namun, kemungkinan besar dapat dipastikan bahwa pasukan salibis UE akan terjun langsung ke medan pertempuran bersama pasukan salib Perancis dan kafir Chad untuk memerangi mujahidin, agar mujahidin tidak dapat menduduki kembali kota-kota di utara Mali yang sempat mereka kuasai. Wallahu a’lam bish showab
Semoga Allah SWT menghancurkan pasukan aliansi salibis Internasional dan menjadikan Mali sebagai kuburan baru bagi pasukan salib, sebagaimana di Afghanistan dan Irak. Aamiin
Sumber : diolah dari AP,Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar