Jumat, 22 Maret 2013

Alloohu Akbar ! Dewan Syura Mujahidin Suriah Telah Dibentuk


 
 
Elite Janisary untuk Al-Mustaqbal.net
SURIAH – Baru-baru ini kami menemukan sebuah halaman facebook atas nama Dewan Syura Mujahidin Suriah yang menyatakan bahwa mereka adalah “Harakah Jihadiyah yang bermanhaj Ahlussunah wal jamaah yang berusaha untuk menerapkan syariah Islam di Suriah dan menggulingkan thogut-thogut di Syam, merupakan gabungan batalion (brigade) di setiap kota seperti Aleppo, Hama, Homs dan Damaskus, yang telah berpartisipasi dalam sebuah operasi yang paling penting yaitu serangan ke atas resimen 111 di pangkalan Sheikh Sulaiman sehingga dapat membebaskannya.”
Hal ini mengingatkan kita tentang Daulah Islam Iraq, dimana sebelum pembentukannya adalah merupakan gabungan dari setiap brigade atau tanzim jihad di iraq yang berkumpul menjadi satu di Dewan Syura Mujahidin yang kemudian melebur bersama menjadi Daulah Islam Iraq. Hal ini juga di ikuti oleh mujahidin di palestina dengan membentuk Dewan Syura Mujahidin di Sekitar Baitul Maqdis (Yerusalem). Hal ini cukup efektif untuk menyatukan gerakan Islam dan membersihkannya dari bendera-bendera yang tidak Islam dan manhaj salafi jihadi. kami berharap semoga Dewan Syura Mujahidin Suriah dapat menyatukan gerakan mujahidin diseluruh suriah dan segera membentuk Imarah Islam Suriah insyaaAllah.
Washington Post melaporkan bahwa “Jabhah Al Nusrah bekerja sama dengan faksi mujahidin lainnya untuk menerapkan syariah, atau hukum Islam, di Aleppo. Membaca seluruh artikel. Hal ini menegaskan bahwa Jabhah Al nusrah memiliki posisi yang kuat dan mendominasi dewan syariah di kota Aleppo.” kata laporan tersebut. kami menduga bahwa yang dimaksud oleh dewan Syariah adalah Dewan Syura Mujahidin yang belum lama ini dibentuk, wallahu a’alm.
Artikel tersebut melanjutkan bahwa “Dua kelompok utama lainnya yang terlibat di dalam dewan Syariah di Aleppo adalah mujahidin Ahrar al-Sham, mujahidin Salafi-jihadi Suriah, dan mujahidin Brigade Tawhid, yang dikatakan sebagai kelompok-kelompok yang menggelorakan pertempuran-pertempuran besar di Aleppo.”
Perlu diketauhi bahwa Brigade Tawhid juga merupakan bagian dari unit FSA, walaupun bagian dari FSA yang dinilai Sekuler tetapi dalam perjalanannya brigade Tawhid sangat dekat dengan Jabhah Al Nusrah, bahkan unit FSA yang satu ini mendukung penerapan Syariah, sesuai dengan namanya brigade tauhid, yang bertujuan untuk mentauhidkan Allah dalam hukum-Nya.
Pembentukan dewan syariah di Aleppo bukan suatu hal yang mengejutkan. Jabhah Al Nusrah telah melakukan hal yang sama di daerah sepanjang lembah Sungai Eufrat yang berada di bawah kendalinya. Awal bulan ini, Jabhah Al Nusrah memimpin dibangunya “Komite Syariah untuk Wilayah Timur” dan telah memberlakukan syariah di kota-kota seperti Raqqah dan Deir al Zour. Washington Post menambahkan.
sumber : dbs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar