Rabu, 27 Maret 2013

Libanon Kacau, Saling Culik Terjadi, Mohon Do’a Antum Semua!

 
 
 
M Fachry untuk Al-Mustaqbal.net
BAALBEK-Situasi di Libanon memanas, dampak revolusi Suriah yang terus memanas. Negeri tetangga Suriah yang juga termasuk kawasan Bumi Syam ini kini dilanda saling culik, antara Muslim Sunni yang pro Revolusi Suriah untuk menggulingkan thoghut Bashar Assad dengan penganut agama Syi’ah pro Bahsar Assad. Do’akan Mujahidin dan Muslim Ahlus Sunnah wal Jama’ah di sana, Allahu Akbar!
Di Libanon, kini terjadi gelombang saling balas penculikan di daerah sensitif Lebanon timur laut pada Ahad (24/03/2013), demikian kata seorang pejabat keamanan.
“Orang-orang bersenjata tak dikenal menculik Hussein Kamel Jaafar, 37 tahun, di pedesaan dekat kota Arsal,” kata sumber tersebut kepada AFP dengan syarat tak disebut jatidirinya.
“Setelah itu, puluhan anggota bersenjata klannya pergi ke Arsal dari Hermel dan Baalbek (Lebanon timur) dan menculik beberapa warga kota,” kata sumber tersebut.
Arsal adalah kota berpenduduk mayoritas Muslim Sunni yang penduduknya umumnya mendukung pemberontakan (Revolusi Islam) di negara tetangga Suriah. Sementara, sebagian besar penduduk Hermel dan Baalbek adalah penganut agama sesat Syiah.
Warga Arsal mengatakan sekitar delapan orang dari kota mereka diculik pada Ahad (24/03/2013), meskipun sumber keamanan tidak bisa mengkonfirmasi angka tersebut.
Lebanon mengalami perpecahan tajam atas perang di Suriah. Gerakan politik 14 Maret yang dipimpin Sunni mendukung para pemberontak (Baca : Mujahidin).
Sementara itu, gerakan kuat Syiah Hizbullah (Baca : Hizbullatta) dan sekutunya mendukung rezim thoghut Presiden Suriah Bashar al-Assad. Assad adalah penganut agama gado-gado Syiah Nushairiyah yang di Libanon didukung oleh gerakan pengkhianat Hizbullatta.
Seorang ulama Ahlus Sunnah wal Jama’ah, Syekh Umar Bakri Muhammad, yang tinggal di Tripoli, Beirut, Libanon, mengkonfirmasi bahwa di Libanon kondisinya saat ini memang sulit. Beliau menghimbau seluruh kaum Muslimin agar mendoakan keselamatan dan kemenangan kepada kaum Muslimin Ahlus Sunnah wal Jama’ah dan Mujahidin, baik di Libanon maupun di Suriah. Allahu Akbar!
Sumber : diolah dari ROL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar