Sabtu, 02 Maret 2013

Video Bantahan Al Qaidah atas tuduhan Syekh Al Arifi


Di dalam sebuah video yang diunggah di youtube bertanggal 20 februari 2013 dengan judul (bantahan Al Qaidah atas tuduhan syekh Al Arifi). Al Qaidah membantah tuduhan syekh Al Arifi yang menyatakan bahwa orang-orang yang berafiliasi dengan Al Qaidah adalah orang-orang yang gampang mengkafirkan muslimin dan menumpahkan darah kaum muslimin.
“Dan orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah, dan orang-rang yang memberi tempat kediaman dan memberi pertolongan (kepada orang muhajirin), mereka itulah orang-orang yang beriman. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki (nikmat) yang mulia.” (Qs. Al anfal:23)
Video berdurasi delapan belas menit ini diawali dengan wawancara syekh Al Arifi di sebuah stasiun televisi yang menyatakan bahwa orang – orang yang berafiliasi kepada Al-qaidah bukan orang – orang yang gampang mengkafirkan  dan menumpahkan darah kaum muslimin. Dia juga menambahkan bahwa dirinya bukan bagian dari Al-Qaidah dan tidak mengadopsi pemikiran mereka. Tapi meminta bersikap Adil ketika berbicara.
Kemudian dalam lanjutan video, pada kesempatan lain syekh Arifi menyatakan setelah melihat manhaj tandhim Al Qaidah. Beliau menyatakan bahwa orang-orang yang berafiliasi dengan Al Qaidah adalah orang-orang yang gampang mengkafirkan muslimin dan menumpahkan darah kaum muslimin. Tentunya perkataan ini menyelisihi pernyataan beliau sebelumnya.
“(yaitu) orang-orang yang menunggu-nunggu peristiwa yang akan terjadi pada dirimu. Apabila kamu mendapat kemenangan dari Allah, mereka berkata, “bukankah kami turut berperang bersama kamu?” dan jika orang kafir mendapat bagian , mereka berkata “bukankah kami turut memenangkanmu.” Dan membela kamu dari orang mukmin?” maka Allah akan memberi keputusan di antara kamu pada hari kiamat. Allah tidak akan memberi jalan kepada orang kafir untuk mengalahkan orang-orang beriman.” (Qs. An-nisa :141)
Bantahan Al Qaidah atas pernyataan tersebut.
Video dilanjutkan dengan menampilkan berbagai cuplikan ceramah para Masyayikh Al Qaidah seperti Syaikh Atiyatullah Alliby, Syaikh Musthofa Abu Yazid, Syakh Aiman Ad dhowahiri, yang intinya menyatakan bahwa mujahidin bukanlah orang-orang yang mudah menumpahkan darah kaum Muslimin.
Selanjutnya video memperlihatkan wawancara dengan salah satu komandan mujahidin Iraq di sebuah tanah lapang. Komandan tadi membantah tuduhan media kafir yang menuduh mujahidin adalah orang-orang yang mudah membunuh penduduk sipil.
Kemudian ditampilkan berbagai macam operasi mujahidin yang ditunda karena adanya Muslimin disekitar IED yang ditanam, hal itu dilakukan demi melindungi darah kaum muslimin. Diselingi dengan cuplikan video syekh Mujahid Usamah bin Ladin –rahimahullah-  yang menyatakan tidak masuk akal mereka (Mujahidin) yang keluar untuk menolong mustad’afin (orang-orang lemah), membunuh penduduk sipil sebagaimana yang dituduhkan.
Video ditutup dengan nasehat Amir Al Qaidah syekh Aiman Adhowahiry –hafidhahullah- , “kepada yang menginginkan keadilan baik yang setuju dengan mujahdin ataupun yang tidak, untuk mendengar perkataan mereka secara langsung tanpa wasilah dan mengetahui bahwa  tujuan salibis adalah menipu dengan berbohong dan menyembunyikan kebenaran.”
Video bisa dilihat di link berikut : http://www.youtube.com/watch?v=DVJR3xPNpTA
(ehsan/Shoutussalam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar