Selasa, 16 April 2013

Izzi Imani, Relawan yang Kerap Bantu Keluarga Mujahidin Ditahan Aparat

Izzi Imani, Relawan yang Kerap Bantu Keluarga Mujahidin Ditahan Aparat

DEPOK (voa-islam.com) - Irkham Fuadi atau biasa disapa Izzi Imani, ditahan di aparat kepolisan pada Selasa (16/4/2013). Izzi dikenal sebagai relawan sosial yang suka membantu kebutuhan para aktivis Islam, para mujahidin yang dipenjara maupun keluarga mereka.

Dari informasi yang dihimpun voa-islam.com, Selasa pagi, sekitar pukul 09.00 WIB, Izzi bersama sang istri, Aini Shofi berangkat dari rumahnya di Bekasi untuk membesuk para mujahidin di Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Kunjungan Izzi bersama sang istri adalah kunjungan rutin yang biasa dilakukan ke berbagai Lapas maupun Rutan di Jakarta dan sekitarnya, seperti LP Cipinang, LP Tangerang, Mako Brimob dan lainnya.

Tugas mulia itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan para mujahidin di dalam penjara seperti obat-obatan herbal, buku-buku, barang bawaan pesanan, makanan dan lain-lain.

Namun entah mengapa, saat tiba di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok sekitar pukul 12.00 WIB, barang-barang bawaan Izzi dan istri diperiksa dengan amat ketat.

Aparat Brimob yang menjaga pun menanyakan kepada Izzi, apakah ia saudara dari orang yang hendak dibesuknya? Izzi pun menjawab; saudara sesama Muslim.

Aparat merasa tak puas dengan jawaban Izzi, lalu terjadilah cekcok hingga akhirnya terjadi pemukulan terjadap Izzi. Pria bertubuh kecil ini pun melawan, namun apa daya, aparat lainnya datang dan turut menganiaya hingga akhirnya Izzi dan istrinya ditahan.

Menurut informasi, Izzi bersama istrinya kini ditahan di Polres Depok. Masih belum jelas kapan keduanya akan dibebaskan. [Ahmed Widad]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar